Friday, January 15, 2010

alothea

aku
terdengar angkuh,sombong dan terkesan egois ya...?bisa juga ya,tetapi aku akan berusaha sadar dg seluas luasnya agar semoga menjadi ego yang sehat,amin.
sengaja aku menulis aku dg hurup kecil,semoga dg begitu aku bisa mengelola ego aku agar tidak menjadi asertip atau agresif,karna sebenarnya sipat-sipat demikian lebih merupakan kesadaran sempit.orang dengan ego yang sehat memandang orang di sekelilingnya dengan penuh apresiasi,biasanya dengan ego yang sehat akan timbul keinginan memilih untuk memahami daripada ingin di pahami.lebih memilih untuk menunjukan simpati dari pada mencari simpati,dan semoga aku disini lebih bisa suka memberi dan empatik.kesadaran yang sempit bisa menyesatkan persepsinya dari kenyataan.

 kalau kita mau jujur sebenarnya sebagian dari kita hidup dalam kesadaran yang sempit.kadang-kadang,dan dengan cara tertentu memang kita mambuka diri,tetapi lain waktu dengan cara lain kita menutup diri.biasanya kita tergoda pikiran dengan ide jika kita menarik diri secara mental dan menyembunyikan diri dari lingkungan,kita akan lolos dari segala ancaman orang maupun keadaan,kita akan terbiasa mencari aman dalam pergaulan dengan segala sikap-sikap yang padahal cara-cara seperti itu justru akan mendatangkan kenyamanan yang semu.sebab semua itu akn menjadikan kita semakin kecil.
Semoga aku dengan hurup kecil ini menjadikan aku berusaha belajar bersikap luas dengan menunjukan sikap yang lebih murah hati,sebab dengan cara seperti itu semoga aku bisa melihat diriku di balik topeng ego ini secara akurat untuk membina hubungan dengan orang lain dan hal yang lebih besar.semoga.amin...amin...amin.

blogger pemula
aku ingin kaya